Banner 728x250
Politik

Simpatisan Bentuk Sobat Abang, ABM : Jangan Miki Kaitkan Saya Dengan Pilkada

×

Simpatisan Bentuk Sobat Abang, ABM : Jangan Miki Kaitkan Saya Dengan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Sebuah spanduk bertuliskan Solidaritas Bersama Rakyat, Arham Basmin Mattayang disingkat Sobat Abang beredar di dunia maya. Diyakini, Sobat Abang terbentuk sebagai dukungan kelompok masyarakat kepada Ketua KNPI Sulsel itu untuk maju di pilkada Luwu.

Arham Basmin Mattayang (ABM) yang dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya atas dukungan tersebut. Namun demikian, ia menegaskan agar tidak dikaitkan dengan pilkada Luwu.

“Saya belum pernah menyatakan sikap akan maju pada kontestasi pilkada. Mari kita jaga iklim tetap kondusif di Luwu,” tegas ABM, Jumat 05 Februari 2021.

Baca Juga:  Sosialisasi Nilai Kebangsaan, Husmaruddin Dukung Ranperda Kemiskinan Di Luwu 

Arham mengungkapkan, saat ini dirinya punya tanggungjawab mengelola yayasan pendidikan, mengelola organisasi dan membantu orang tuanya Basmin Mattayang, yang kini masih menjabat Bupati Luwu.

“Jadi, yang ada di kepala saya, bagaimana orang tua saya sebagai Bupati di Luwu bisa berhasil. Malu rasanya kita bicara pilkada kalau pemerintahan hari ini tidak optimal dan belum maksimal kontribusinya terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat. Ini dulu yang harus dikerjakan,” tegasnya.

Dengan pertimbangan itu lanjut Arham, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat, keluarga dan kerabatnya  agar tidak mengaitkan dirinya dengan pilkada Luwu”

Baca Juga:  Fadriaty AS Gelar Reses Sekaligus Silaturrahmi Dengan Warga Sampano Larompong Selatan

“Saya bukan arogan, sombong dan tidak menghargai dukungan tersebut. Tapi saya minta tolong jangan dikaitkan dengan pilkada Luwu. Saya tidak terbiasa menawarkan diri ke orang. Itu karakter dan prinsip saya dari dulu,” tegasnya.

Kendati pilkada Luwu hingga saat ini belum ditentukan jadwalnya, namun sejumlah figur sudah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Pilkada Luwu dipastikan berlangsung seru. Sebab, Bupati Basmin Mattayang sudah tak bisa maju lagi pada periode ke depan. (*)