Banner 728x250
Pemerintahan

Akhir Tahun, BKPSDM dan Dinas Kominfo SP Luwu Gelar ‘Ngopi BM’

×

Akhir Tahun, BKPSDM dan Dinas Kominfo SP Luwu Gelar ‘Ngopi BM’

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  bersama Dinas Kominfo Statistik dan Persandian gelar Ngopi Bareng Media (Ngopi BM) di Luwu dan Refleksasi Kemitraan yang bertemakan ‘Menuju Optimal Birokrasi Bersama Awak Media’.

Acara diskusi yang digelar santai ini dipandu oleh Wartawan Senior Irwan Musa dari FAJAR Group dan berlangsung di Warkop Wija To Luwu (WTL) Kecamatan Belopa Utara, Rabu 30 Desember 2020.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada dinas Kominfo Luwu, Anwar Amir yang hadir sebagai narasumber  mengatakan, dalam menjalin kerjasama dengan awak media, sudah tentu akan menimbulkan berbagai dinamika, baik itu kritikan yang membangun dan lainnya.

Baca Juga:  Terkait Rekaman Yang Mencatut Namanya, Ahkam Tegaskan Tidak Transaksi Dalam Jabatan

“Kritikan dari teman-teman media itu sangat dibutuhkan oleh Pemerintah dalam menjalankan progres pencapaian program-program kegiatan yang dilakukan oleh pemearintah dan semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),” katanya.

Lanjut Anwar Amir, tentunya kritikan yang pemerintah butuhkan yaitu kritikan yang bersifat konstruktif, bukan kritikan yang destruktif.

“Semoga outcome kemitraan yakni terciptanya kondusifitas pembangunan dapat terus selaras dan lebih progresif ditahun akan datang” tutur Anwar Amir.

Senada dengan Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika Kominfo SP, Devi Satia, S.STP mengatakan kalau kemitraan yang berjalan selama ini sudah sangat baik dan semoga tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepannya.

Baca Juga:  Wujudkan Satu Data Indonesia, Dinas Kominfo Luwu Siap Jadi Wali Data Lingkup Pemda

“Alhamdulillah kemitraan awak media dalam mengawas program-program Pemerintah sudah berjalan dengan sangat baik, dan kedepannya saya berharap bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Wartawan senior Luwu, Syaharuddin dari media FAJAR,  memberikan masukan bahwa guna memberikan informasi yang lebih cepat dan akurat maka sangat perlu perwakilan dari OPD yang ada di Luwu untuk memasukan satu orang pejabatnya dalam group WhatsApp Info-Media Pemkab Luwu yang dikelolah oleh Dinas Kominfo SP.

“Sebisa mungkinlah memasukan salah satu pejabatnya dalam group tersebut apalagi terkait pelayanan publik, sehingga ketika ada pemberitaan terkait Pemerintahan Daerah, informasinya cepat terkonfirmasi dengan OPD terkait” ucapnya.

Baca Juga:  Terkait Penelepon Yang Mencatut Namanya, Begini Penjelasan Kadis PUPR Luwu

Sementara itu Irfan Khaeruddin dari Media Palopo Pos mengucapkan apresiasinya terhadap pemerintah daerah kabupaten Luwu yang tahun 2020 ini memperoleh belasan pengharagaan baik itu tingkat pusat maupun tingkat provinsi.

“Kita perlu memberikan apresiasi yang tinggi atas raihan-raihan prestasi tersebut dan saya kira itu juga tak lepas dari peran aktif teman-teman media yang ada di Luwu yang selama ini selalu menyajikan berita-berita yang terkait dengan pemerintahan yang ada di Kabupaten Luwu” tutup wartawan yang sangat dikenal dengan keramahannya itu. (*)