Olahraga

Masuk Zona Merah, Panitia Tetap Adakan Funbike di Palopo

Eksposindo.com — Meski Kota Palopo, Sulawesi Selatan, masuk zona merah covid-19, sejumlah kegiatan yang mengumpulkan banyak orang tetap berlangsung.

Seperti funbike imunitas yang diikuti ratusan peserta, Minggu 25/10/20, tetap berjalan, meskipun tidak mendapat izin dari Kepolisian setempat.

Kepala Kepolisian Resor Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi, Alfian Nurnas, mengatakan dimasa pandemi covid-19, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian.

“Selama pandemi, polres tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” kata AKBP Alfian Nurnas, Minggu 25/10/20.

Sementara acara funbike imunitas yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, ini, diikuti ratusan peserta dan panggung pelaksanaannya berada tepat di belakang kantor Walikota Palopo. Dalam kegiatan itu juga diadakan pengundian doorprize, dan pementasan musik.

Sejumlah Polisi dari Binmas Polres Palopo, berusaha membubarkan kegiatan tersebut sambil menghimbau dan mengingatkan kepada peserta, bahwa Palopo, merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan, dengan predikat zona merah, sehingga protokol covid, harus dilaksanakan dengan ketat.

“Sudah kita himbau, bahkan tidak keluarkan izin, tapi mereka tetap laksanakan, makanya kita bubarkan,” katanya.

Sebelumnya 11 orang pegawai di Puskesmas Wara, Palopo, terkonfirmasi positif covid-19. Sembilan orang diantaranya adalah bidan sementara dua lainnya tenaga administrasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufik, mengatakan untuk sementara pelayanan di Puskesmas Wara, ditiadakan.

“11 orang ini tertular dari salah seorang pegawai yang positif. Dan sekarang sedang menjalani wisata covid,” kata Taufik. (*)

Tags

Related Articles

Close