Bencana AlamSosial

PM dan MDMC Luwu Dampingi PPNI Dubai Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi di Masamba

Eksposindo.com — PD Pemuda Muhammadiyah dan MDMC Kab. Luwu kembali mendampingi DPLN PPNI UAE (Persatuan Perawat Nasional Indonesia Perwakilan Luar Negeri) asal Negara Dubai dalam menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam banjir bandang Masamba yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Minggu 04 Oktober 2020, di Luwu Utara.

Rombongan membawa 12 (5 dari perwakilan PPNI UAE dan 7 dari PDPM MDMC Luwu)  dalam 2 kenderaan roda 4 (Pick Up dan mini bus).

Dalam misi kemanusiaan ini, rombongan membawa bantuan berupa 120 kemasan Beras 5 kg , Ikan kering 20 bungkus, paket sembako 20 bungkus (mie instan, minyak goreng, teh, gula)

Menurut perwakilan DPLN PPNI UAE Ibu Masriani ini adalah bantuan dari teman-teman Persatuan Perawat Nasional Indonesia Uni Arab Emerate sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana banjir bandang Masamba yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Saya mewakili DPLN PPNI UAE asal Dubai menyaluarkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban banjir bandang Masamba yang terjadi beberapa bulan lalu”, tutur ibu Masriani.

Sekretaris MDMC Kab. Luwu Aziz Aripuddin yang juga ikut mendapingi dan membawa bantuan donasi dari Warga Luwu berupa sembako dan kebutuhan lainnya mengatakan ini masih merupakan bentuk kepedulian warga Luwu kepada para saudara-saudaranya dilokasi pengungsian.

“Iyaa hari ini kami diminta mendampingi donatur asal Dubai ini untuk menyalurkan bantuan mereka sekaligus membawa sisa bantuan dari warga masyarakat Luwu yang masih tersisa di Posko Pemuda Peduli untuk kami salurkan kepada para korban yang masih berada di pengungsian,” ungkap Aziz.

Adapun bantuan ini di serahkan di 2 titik lokasi yaitu :
1. Camp Pengungsi Meli melalui Posko Relawan Jaringan Sahabat Annisa & BKPRMI
2. Poskor MDMC Luwu Raya di Masamba

Pasca masa tanggap darurat, para korban bencana alam banjir bandang ini dari pantauan awak media masih terlihat tinggal didalam tenda pengungsian meski sudah disiapkan Huntara (hunian sementara) yang dibangun oleh Pemerintah Derah Kab. Luwu Utara bersama jaringan relawan.

Semoga para korban bencana ini selalu tabah dan segera bangkit dari trauma bencana ini. (*)

Tags

Related Articles

Close