Banner 728x250
PILKADAPolitik

IBAS Umumkan Hasil Swabnya Negatif Covid-19

×

IBAS Umumkan Hasil Swabnya Negatif Covid-19

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Bakal calon Bupati Irwan Bachri Syam (IBAS) dinyatakan negatif covid-19 setelah menerima hasil Swabnya di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), Makassar Minggu 20 September 2020.

“Setelah hasilnya keluar hari ini. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ungkapnya.

Sebelumnya IBAS dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab di BBLK Makassar Kamis (03/09/2020) lalu, sebagai bentuk persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemeriksaan kesehatan Jasmani dan Rohani.

“Setelah saya dinyatakan positif covid pada saat itu, langsung melakukan isolasi mandiri 14 hari sesuai SOP protokol kesehatan covid-19,” bebernya.

Baca Juga:  Satu Persatu Kader Parpol Usungan MTH - Budiman Berpindah Menangkan IBAS - RIO di Pilkada Lutim

IBAS menyampaikan rasa terima kasih dan dukungannya masyarakat Luwu Timur, telah memberikan dorongan serta doa selama ini.

“Hasil swab negatif ini tak luput dari dorongan serta doa masyarakat Luwu Timur selama ini,” ucapnya.

Data bakal calon bupati dan wakil Bupati Pilkada Serentak 2020 di Indonesia yang dinyatakan positif covid-19 sebanyak 60 orang.

“Data calon yang dinyatakan positif saat pemeriksaan swab test, laporan sampai dengan hari ini jumlahnya mencapai 60 calon dinyatakan positif Covid-19,” kata Arief dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/09/2020).

Baca Juga:  Ketua DPD PAN Luwu Ungkap 4 Nama Kader Yang Menguat Maju di Pilkada Luwu

Pilkada Serentak 2020 ini wajib menjalani tes PCR sebelum mendaftar. Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020 mewajibkan para bapaslon menyerahkan hasil tes tersebut saat pendaftaran.

Dengan begitu, Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta akan menjalani tahapan selanjutnya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020 mendatang. (*)