Tak Sejalan Dengan Partai, Kini Giliran Kader PBB Alihkan Dukungan ke IBAS – RIO di Pilkada Luwu Timur

Eksposindo.com — Kembali dikabarkan salah satu partai pendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur MTH – Budiman ditinggalkan kadernya demi mendukung bakal pasangan calon yang lain.

Kini giliran kader Partai Bulan Bintang (PBB) Luwu Timur dikabarkan berbondong-bondong memberikan dukungan salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachari Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Dikonfirmasi ke Sekertaris DPC PBB Luwu Timur Amiruddin Budiman terkait hal tersebut, dirinya membenarkan kalau sebagian besar pengurus dan anggota partai sudah memberikan dukungan dan siap memenangkan bakal pasangan calon IBAS – RIO.

“Iye, saya Sekretaris DPC PBB Luwu Timur bersama 7 pimpinan anak cabang partai PBB telah menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan IBAS – RIO di Pilkada Luwu Timur,” ungkapnya Kamis 20 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan dari tujuh pimpinan anak cabang partai PBB memberikan dukungan penuh untuk IBAS – RIO antara lain, PAC Kecamatan Burau, Wotu, Tomoni, Mangkutana, Angkona, Maili dan Wasuponda.

Menurut Amiruddin dukungan diberikan ketujuh pimpinan anak cabang dari PBB ini, semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat umum. Apalagi, lanjut dia, daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini dalam kondisi perekonomian masyarakat semakin terpuruk.

“Sikap saya dan teman-teman memberikan dukungan ke IBAS – RIO, bahwa kami sadar Luwu Timur ini harus di pimpin oleh orang yang tepat, agar Luwu Timur ini bisa maju dan dapat memulihkan perekonomian masyarakat sekarang ini terpuruk,” ujarnya.

Amiruddin menyakini atas program ditawarkan paket IBAS – RIO ini, dapat menjadi jawaban atau memberikan solusi atas kondisi yang terjadi sekarang ini. 

“Program IBAS – RIO, pembangunan yang akan di gagas dapat menjawab akan kebutuhan dasar masyarakat Luwu Timur,” tuturnya.

Walapun partainya tak sejalan atas dukunganya, Amiruddin siap menerima konsekuensi dikemudian hari apabila partai PBB akan mengeluarkannya sebagai kader. 

“Saya dan teman-teman sudah sepakat bahwa jauh lebih siap mengutamakan kepentingan masyarakat dan daerah yanģ kita cintai daripada kepentingan golongan, kelompok maupun organisasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Pieter K Parrangan meletakkan jabatanya demi mendukung Ibas-Rio di Pilkada 2020 Luwu Timur dan Sekretaris Gerindra Luwu Timur I Ketut Suantra secara terang-terangan mendukung penuh bisa memenangkan Ibas-Rio.

Diketahui, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur MTH-Budiman diusung delapan partai dengan koalisi gemuk antara lain Golkar, PDIP, PAN, Hanura, Gerindra, PKB, PKS, PBB.

Sedangkan rivalnya, paket IBAS – RIO hanya diusung dua partai raksasa besutan Surya Paloh (NasDem) dan Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat). (*)