Audiens Dengan DPRD Luwu, FP2KEL Serahkan 7 Poin Petisi Harapan

  • Bagikan

Eksposindo.com — Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Luwu (FP2KEL), Senin 29 Juni 2020 menyatakan sikap tegasnya untuk mengawal kinerja pemerintahan di kabupaten Luwu, termasuk kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu sebagai tumpuan masyarakat.

Hal ini terungkap dalam audiens yang digelar diruang musyawarah sekretariat DPRD Luwu dipimpin langsung Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, S.Pd didampingi Wakil Ketua I DPRD Luwu Mappatunru dan Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli ST, M.Si bersama sejumlah pimpinan dan anggota fraksi di parlemen DPRD Luwu.    

Dalam kesempatan tersebut Ismail Ishak dan sejumlah rekannya membacakan sedikitnya 7 poin petisi harapan terkait upaya LSM tersebut untuk mengawal kinerja pemerintahan, khususnya kinerja anggota DPRD Luwu yang memiliki tugas dan fungsi pokok mengawal dan mengawasi kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu.
 
“Poin pertama kami minta pembangunan di Kabupaten Luwu harus berpihak terhadap masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Kedua, kami meminta DPRD Luwu melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan anggaran tahun 2020, khususnya pada program kegiatan yang berjalan. Ketiga, kami mendukung penuh hadirnya Pansus Covid-19 di lembaga DPRD Luwu dan mensupport anggota DPRD Luwu untuk meminta pertanggung jawaban,” Kata Ismail Ishak.

Keempat, lanjut Ismail Ishak, FP2KEL meminta agar setiap Perda yang dibahas DPRD Luwu kiranya terlebih dahulu disosialisasikan ditengah masyarakat agar masyarakat memahami produk hukum daerah.  Kelima, perlu DPRD Luwu meninjau kembali Perda OPD Luwu, dimana sangat diharapkan dan dibutuhkan kehadiran kembali dinas Kebersihan untuk menangani persampahan dan Dinas PSDA Luwu untuk penanganan sistem pengairan.

“Kemudian, kami meminta anggota DPRD Luwu dapat berpihak kepada masyarakat miskin agar mendapat skala prioritas dalam proses pembangunan khususnya penerimaam bantuan sosial termasuk bedah rumah,” Kata Ismail.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena didukung lembaga FP2KEL dan DPRD Luwu siap bersinergi dengan FP2KEL sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai wakil rakyat kami memang memiliki fungsi pengawasan terhadap kinerja eksekutif. Dan insha Allah kami tetap komitmen terhadap sumpah dan janji kami sebagai wakil rakyat untuk berpihak kepada masyarakat, ” Tandas Rusli Sunali. (*)

  • Bagikan