Banner 728x250
Sosial

Peduli Dengan Korban Kebakaran, Camat Bua Upayakan Bantuan Dari Dinas Terkait

×

Peduli Dengan Korban Kebakaran, Camat Bua Upayakan Bantuan Dari Dinas Terkait

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Korban kebakaran yang menimpa ibu Sumiati warga desa Bukit Harapan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu membuat berbagai pihak dan pemerintah setempat menjadi prihatin.

Pemerintah Desa Bukit Harapan beserta Pemerintah Kecamatan Bua hari ini Rabu 24 Juni 2020 lakukan pembangunan awal rumah ibu Sumiati dengan menggunakan Dana Desa.

Camat Bua, Andi Palanggi Kaddiraja yang ikut  menyaksikan dan membantu warga dalam pembangunan awal rumah ibu Sumiati itu mengakatan bahwa, melalui Dana Desa Pemerintah Desa Bukit Harapan memberikan bantuan awal pembelian material untuk pembangunan rumah keluarga kita ini dan dikerja secara gotong-royong bersama warga setempat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:  Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Luwu Pamerkan Hasil Belajar

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai membangun pondasi rumah ibu Sumiati dan dibantu secara sukarela oleh warga setempat” ucap Andi Palanggi.

Lanjut Andi Palanggi, bahwa terkait rumah keluarga kita ini, dirinya juga sudah bersurat ke dinas terkait untuk permohonan bantuan pembangunan rumah.

“Untuk BPBD bantuannya sudah ada, kita tinggal ambil besok sedangkan dari Dinas PERKIM dia sudah janji untuk menyisihkan kegiatan bedah rumah untuk korban kebakaran ini” ucap Andi Palanggi yang juga menjabat sebagai Assisten II Pemerintah Kabupaten Luwu itu.

Baca Juga:  Keluarga Sapari Mahfira Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Keluarga dan Dermawan

Andi Palanggi berharap semoga bantuan dari Pemerintah dan Donatur serta Relawan bisa meringankan keluarga kita ini.

Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih banyak kepada Anggota DPRD Luwu Andi Admiral Kaddiraja yang menyempatkan waktunya hari ini untuk ikut membantu dan bergotong royong dalam pembuatan awal rumah ibu Sumiati.

Selain itu Andi Palanggi juga turut mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bukit Harapan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga setempat dan seluruh relawan yang turut bergotong royong untuk membantu keluarga kita ini.

Sementara itu Relawan Kemanusiaan Bua yang juga sebelumnya membantu ibu Sumiati dalam pencarian donasi mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Bua serta Pemerintah Kepala Desa Bukit Harapan yang sangat peduli terhadap warganya yang korban kebakaran di Bua.

Baca Juga:  Warga Kasiwiang Harap, Pemda Luwu Bisa Bantu Renovasi Masjid Al- Qashash

Salah satu relawan Bua, Imlihat Bahnan yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan kalau nantinya dalam pembangunan rumah ibu Sumiati ini punya kendala dalam hal kekurangan dana ataupun material maka mereka siap untuk membantu mencarikan bantuan.

“Insya Allah kami akan tetap mendampingi pembangunan rumah ibu Sumiati sampai selesai dan membantu ibu Sumiati ketika ada kendala dalam pelaksanaannya” tutup Imlihat. (acc)