Aneka

Warga Luwu Keluhkan Jalan Trans Sulawesi Yang Berlubang dan Berdebu

Eksposindo.com – Jalan poros Trans Sulawesi di beberapa titik di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang telah dikeruk mendapat sorotan dari sejumlah warga dan pengguna jalan.

Jalan yang sudah dikeruk tersebut tak kunjung diaspal yang menimbulkan debu dan dikhawatirkan akan membuat warga sekitar dan pengguna jalan terkena infeksi saluran pernapasan. 

Selain itu, para pengendara harus berhati-hati kala melintas di jalan tersebut.

Rahmat, warga Kandoa, Desa Puty, Kecamatan Bua, mengatakan, masyarakat  yang bermukim di wilayah tersebut sangat mengeluhkan jalan poros yang sudah di keruk tapi sampai saat ini belum diperbaiki sehingga menyebabkan banyak debu.

“Kami sangat mengeluhkan akan jalan yang berlubang dan berdebu, sebab sangat menggangu aktivitas dan kesehatan, serta di jalan itu juga mengancam keselamatan pengendara, kami harap agar segera di aspal,” katanya.

Lanjut, Rahmat mengatakan agar, pihak pelaksana pekerjaan jalan tersebut untuk segera memperbaiki.

“Kalau memang masih lama di perbaiki, harus pihak yang bertanggung jawab dengan jalan itu, menyiram jalan itu tiap hari biar tidak berdebu,” tandasnya.

Dengan ini, ia mengatakan dengan kondisi seperti  ini diharapkan agar pihak Pemerintah dapat merespon dan cepat tanggap, bahwa jalan yang berdebu sangat menggangu. (*)

Tags

Related Articles

Close