Banner 728x250
Pendidikan

5 Siswa SMAN 12 Wakili Luwu Di KSN Tingkat Provinsi Setelah Jadi Juara Umum Di KSN-K

×

5 Siswa SMAN 12 Wakili Luwu Di KSN Tingkat Provinsi Setelah Jadi Juara Umum Di KSN-K

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Luwu (SMAN Unggulan Kamanre) Jadi juara umum di Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kab/Kota (KSN-K) yang digelar di SMAN 4 Luwu, Padang Lambe, Kecamatan Bua Ponrang, Kabupaten Luwu pada 10 maret 2020 Lalu.

KSN yang di ikuti oleh seluruh SMA yang ada di Kabupaten Luwu ini melombakan 9 Mata Pelajaran (Mapel) yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Kebumian, Geografi, Ekonomi dan Informatika.

Dalam lomba ini siswa SMAN 12 Luwu, meraih 3 emas, masing-masing di mata pelajaran Matematika, Informatika dan Geografi Sementara di mata pelajaran Kimia dan Ekonomi wakil dari SMAN 12 Luwu juga mempersembahkan 1 medali Perak dan 1 medali Perunggu, total 5 medali.

Baca Juga:  Program Jaksa Masuk Sekolah, Siswa Diajak Tanamkan Kejujuran

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 12 Luwu, Drs.Taharuddin, M.M. Saat dihubungi media, membenarkan anak didiknya SMAN 12 Luwu Pada Lomba KSN-K Kabupaten Luwu tampil sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, berdasarkan keputusan kepala cabang Dinas Wilayah XI Nomor:800/092/CD.Wil.xi/disdik tanggal 12 maret, SMAN 12 Luwu tampil sebagai juara Umum Dengan perolehan 3 emas, satu perak, dan satu perunggu,” Jelas Taharuddin

Taharuddin menuturkan bahwa, tentunya kami selaku pihak sekolah sangat bangga dan mengapresiasi siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah.

Baca Juga:  Dua Kelompok Belajar Dari Smanem Palopo Lolos Tahap Basic Kihajar STEM, Wakili Wilayah XI Tingkat Provinsi Sulsel

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada guru-guru pembimbing siswa yang senantiasa memberikan masukan dan bimbingan kepada siswa(i) di SMAN 12 Luwu, serta do’a dan dorongan orang tua murid dirumah tentunya, tutur Taharuddin.

Taharuddin menambahkan dari 3 juara Mapel, masing-masing juara 1,2 dan 3, akan terpilih sebagai perwakilan kabupaten Luwu pada Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) pada April mendatang.

“Mereka yang juara ini nantinya akan mewakili Kab. Luwu untuk mengikuti Lomba KSN tingkat Provinsi, kami mohon do’a dan dukunganya agar nantinya bisa mengharumkan nama Kab. Luwu” pungkas Taharuddin (adi)