Banner 728x250
Aneka

Bhabinkamtibmas Polsek Bupon Prakarsai Gotong Royong Antisipasi Banjir

×

Bhabinkamtibmas Polsek Bupon Prakarsai Gotong Royong Antisipasi Banjir

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Kapolsek Bupon, IPTU Syarif Sikati, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bupon, Kepala Desa Padang Ma’bud bersama warganya, melaksanakan giat gotong royong di desa Binaan, Jumat 06 Maret 2020.

Kegiatan gotong royong didesa Padang Mab’ud dihadiri oleh tiga pilar desa Padang Mab’ud serta warga masyarakat desa Padang Mab’ud untuk membersihkan Drainase sepanjang jalan poros Padang Mab’ud  serta melakukan penebangan pohon yang rawan tumbang pada saat hujan turun yang dapat mengenai pengguna jalan tsb.

Baca Juga:  Anak Polisi Ini Jadi Juara Di MTQ

Dengan berbekal cangkul Bhabinkamtibmas desa Padang Mab’ud Bripka Arman Kasman berbaur dengan warga masyarakat membersihkan saluran air disepanjang jalan poros desa Padang Mab’ud, karena pada saat hujan turun saluran atau got tidak dapat mengalirkan air dengan lancar akibat dari sampah dan rumput yg tumbuh di saluran air tersebut.

Disela sela istirahat Bripka Arman, didampingi Serda Laode Abbas, anggota koramil 04 Padang sappa yang merupakan Babinsa desa tersebut, dia berdialog dengan warga dan mengharapkan kerjasama dan partisipasi  warga agar giat mengikuti kegiatan gotong royong secara berkesinambungan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  BNI Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Tenaga Lapangan Dinas Lingkungan Hidup Palopo

Bripka Arman, juga menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan tanggap bencana alam serta menjauhi paham-paham radikalisme yang bisa merusak persatuan dan tolenransi sesama umat beragama.

Sementara Kades Padang Mab’ud, Idris.SE, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong kali di prakarsai oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bupon.

“Karena rasa prihatin dan empatinya kepada warga binaannya, sebab setiap turun hujan air meluap sehingga jalan ini tergenang,” kata Idris.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto.S.Ik,M.H melalui kapolsek Bupon Iptu Syarief Sikati.SH, mengatakan gotong royong adalah ciri khas bangsa Indonesia  yg bermanfaat sebagai sarana kebersamaan, persatuan dan tolong menolong serta untuk bersosialisasi sesama warga.

Baca Juga:  Sekda PalopoBuka Rakor Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

“Melalui gotong royong, interaksi sosial dengan masyarakat, bisa tetap terjaga,” pungkasnya. (*)