Aneka  

Berkunjung Ke Posyandu, Ketua TP PKK Luwu Bagikan Makanan Tambahan Bagi Balita

Eksposindo.com — Memasuki Bulan Vitamin A, Ketua TP-PKK Kab Luwu Akan Kunjungi 9 Posyandu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin bersama para pengurusnya dan tim dari Dinas Kesehatan telah menetapkan jadwal kunjungan ke sembilan posyandu di enam kecamatan dalam wilayah kabupaten Luwu.

Kesembilan posyandu itu adalah Posyandu Lestari, Tulip II, Mekar, Seruni VI, Asoka, Kasandra II, Matahari, Dahlia dan posyandu Rante Balla.

Hal ini diungkapkan Hj Hayarna Basmin saat mengunjungi Posyandu Lestari yang berada di desa Lempopacci Kecamatan Suli, dan posyandu Tulip II di Kecamatan Kamanre, Jum’at 21 Februari 2020 dalam rangka bulan pemberian Vitamin A bagi balita.

“Kami dari TP-PKK kabupaten Luwu pada tahun 2020 ini telah menetapkan sejumlah agenda selama setahun dan salah satunya adalah kegiatan bulan pemberian Vitamin A bagi anak-anak balita secara gratis”, kata Hj Hayarna Hakim

Setiap tahun bulan februari dan agustus merupakan bulan pemberian Vitamin A bagi balita, sehingga menurut Hj Hayarna Basmin momen ini harus dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk membawa balitanya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Jangan sampai ibu-ibu lupa membawa anaknya ke posyandu, karena bulan februari ini adalan bulan pemberian Vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, mengurangi resiko kelainan pada mata serta mencegah kebutaan, selain itu vitamin A dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit fan infeksi”, jelas Hj Hayarna

Selain pemberian Vitamin A, kunjungan Ketua TP-PKK kabupaten Luwu ke sembilan posyandu bersama pengurus pokja 4 adalah untuk melakukan pendataan serta memberikan edukasi kepada kader-kader posyandu dan ibu-ibu hamil yang datang kontrol diposyandu tentang pentingnya menjaga kebutuhan gizi keluarga untuk mencegah dan menekan jumlah bayi lahir stunting.

Di posyandu Lestari, usai pemberian vitamin A kepada 41 balita, Hj Hayarna Basmin juga memberikan biskuit asupan sebagai makanan tambahan, begitu pula saat mengunjungi posyandu Tulip II yang berada di desa Saluparemang kecamatan Kamanre yang memiliki 35 orang balita. (*)