Banner 728x250
Peristiwa

Kesal, Jalanan Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda Ini Mancing Dijalan Raya

×

Kesal, Jalanan Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda Ini Mancing Dijalan Raya

Sebarkan artikel ini

Luwu, Eksposindo.com – Kesal, jalanan didaerahnya tak kunjung diperbaiki pemuda ini menggelar aksi mancing dijalan berlubang yang digenangi air.

Jalan yang berada depan SPBU tepatnya di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kab Luwu ini merupakan jalan poros trans Sulawesi, selain memancing dijalan pemuda ini juga menanami pohon pisang pada bagian jalan yang berlubang tersebut.

Saat dikonfirmasi media pemuda bernama Suprianto Tiro (35), warga Desa Karang-karangan Kec. Bua Kab. Luwu tersebut mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan yang berada di daerahnya.

Baca Juga:  Buang Air Kecil Di Belakang Rumah, Nol Dibekuk Polisi

Sudah bertahun-tahun jalanan itu tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah padahal ini jalur ramai karena jalan poros trans Sulawesi, disini sering terjadi kecelakaan sepeda motor dan sering terjadi macet akibat rusaknya jalan tersebut, ucap pemuda yang akrab dipanggil Anto.

Lanjut Anto, bahwa kalau hujan datang, jalan tersebut digenangi air sehingga tambah memperparah kerusakan jalan, ucapnya Minggu 09 Februari 2020.

“Warga biasanya menimbun jalan tersebut dengan sirtu atau tanah tapi itu tidak bertahan lama karena kalau hujan datang timbunan itu kembali rusak” tuturnya.

Baca Juga:  Warga Walenrang Timur Luwu Harap Pemerintah Segera Benahi Jalan Alternatif

Anto mengaku bahwa selama jalanan itu rusak, Ia belum pernah melihat pihak pemerintah melakukan perbaikan dan pemantauan disepanjang jalan tersebut.

Sengaja kami menanam pohon pisang tersebut, selain sebagai bentuk protes, pohon pisang tersebut juga merupakan tanda adanya jalan yang berlubang, ucapnya.

“Lubangnya sangat besar dan dalam disitu jadi kami tanami pohon Pisang tepat diatasnya, karena sudah banyak kendaraan yang bannya pecah akibat menginjak lubang tersebut”, terang Anto.

Diketahui jalan ini merupakan jalan Nasional, menurut keterangan warga sekitar, bahwa kerusakan pada jalan ini bukan cuma sekitar SPBU tersebut namun mulai masuk desa Karang-karangan sampai dengan batas Kota Palopo banyak badan jalan berlubang yang bisa membahayakan para pengendara.

Baca Juga:  Mandi di Sungai Makawa Luwu, Anggota Intel Polda Sulsel Meninggal Dunia

Kami berharap agar pemerintah aecepatnya bisa memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut, demi kelancaran lalu lintas dan  pengendara bisa terhindar dari kecelakaan, tutupnya. (acc)