Buka Turnamen Tennis Meja, SBj Harapkan Bisa Lahirkan Atlit Berkualitas

Belopa, Eksposindo.com — Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Belopa Ke-14 sebagai Ibukota kabupaten Luwu di aula kantor Bappelitbangda, Jum’at 07 Februari 2020.

Wakil Bupati Luwu menyampaikan harapannya agar lewat Turnamen yang diikuti oleh 380 peserta dapat lahir talenta atau atlit berbakat yang memiliki kualitas tinggi

“Turnamen ini sangat luar biasa karena diikuti oleh 380 peserta. Tentunya, kita harapkan dari 380 peserta itu lahir talenta atau atlit berbakat yang memiliki kualitas tinggi dan handal sehingga nantinya dapat membawa nama baik kabupaten Luwu pada turnamen di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional”, kata Syukur Bijak.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Luwu mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dibawah bimbingan Ketua PTMSI kabupaten Luwu yang juga merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba.

“Atas nama pemerintah kabupaten Luwu kami bangga dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara, terkhusus ketua PTMSI kabupaten Luwu, ibu Erny Veronica Maramba yang dengan gigih mempersiapkan turnamen tenis meja ini dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan pelaksanaannya hanya dua hari. Tentu ini sangat menguras tenaga dan pikiran sehingga sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak”, kata Syukur Bijak.

Sementara itu, Ketua PTMSI Kabupaten Luwu, Erny Veronica Maramba mengatakan dilaksanakannya Turnamen Tenis Meja ini sebagai tindakan awal pengurus PTMSI untuk menggalakkan kembali olehraga Tenis Meja di Kabupaten Luwu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa olahraga Tenis Meja ini sudah cukup lama vakum sehingga dengan adanya Turnamen semacam ini kita mencoba untuk membangkitkan animo masyarakat menggelorakan kembali olahraga Tenis Meja dikabupaten Luwu”, kata Erny Veronica Maramba.

Erny berharap kepada peserta untuk menjadikan turnamen kali ini sebagai ajang mengasah kemampuan untuk menghadapi event/turnamen yang lebih besar yang akan diselenggarakan oleh pengurus PTMSI kabupaten Luwu pada bulan Juli 2020 mendatang dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa untuk memperebutkan piala bergilir Kejari Luwu.

Pada Turnamen Tenis Meja ini, sebanyak 120 orang peserta masuk dalam kategori tingkat SD, 122 tingkat SMP, 59 tingkat SMA dan 79 orang kategori Umum. (*)