Bencana AlamSosial

Selain Serahkan Bantuan Ke Korban Bencana, KAPOLRES Luwu Juga Siapkan 4 Perahu Karet Guna Antisipasi Bencana Banjir

Luwu, Eksposindo.com —  Pasca bencana angin kencang Minggu 05 Januari 2020, pekan lalu yang mengakibatkan puluhan rumah rusak parah di Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Susanto terjun langsung ke lapangan untuk melihat warga yang terkena bencana, sekaligus memberikan bantuan.

Kapolres Luwu menyerahkan sebanyak 150 lembar seng yang diberikan kepada warga Desa Sampano ,Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu Rabu 08 Januari 2020.

Bantuan  yang diserahkan oleh Kapolres itu, diterima langsung oleh Camat Larompong Selatan, Kamal, disaksikan Kabag Ops  Kompol Ananta Samurai, Kabagren Kompol Abriadi, Kasat Reskrim AKP Faisal Syam, Kasat Lantas AKP Muhammadi Mukhtari dan Kapolsek Larompong AKP Pither Maribun.

“Nilai bantuan ini tak seberapa, akan tetapi kepedulian kami terkait musibah yang dialami warga,  paling pokok adalah tugas polisi membantu warga yang mengalami musibah, semoga bermanfaat,” kata Dwi Santoso.

Ia mengatakan Polres Luwu dalam menghadapi siaga bencana telah menyiapkan 4 perahu karet untuk mengantisipasi bencana banjir guna melakukan evakuasi warga yang terjebak bencana banjir jika terjadi.

“Jadi kami imbau kepada seluruh warga di wilayah kabupaten Luwu, untuk menghindari daerah yang rawan longsor dan kawasan yang rawan bencana banjir di musim penghujan saat ini,” Ucap Kapolres. (*)

Tags

Related Articles

Close