Siswa SD Di Bastem Utara Dapat Bantuan 20 Unit Sepeda Baru Dari Jakarta

  • Bagikan

Luwu – Demi untuk menggapai cita-citanya Siswa SD yang ada di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan rela menempuh jarak yang cukup jauh dari rumahnya untuk bersekolah.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, jarak yang jauh bukanlah halangan bagi mereka untuk menuntut ilmu, namun beda dengan Siswa dari SDN 436 Issongkalua Kecamatan Bastem Utara ini. Siswanya justru menciptakan kendaraan sendiri untuk menuju kesekolah.

Jarak yang cukup jauh kesekolahnya yang menghabiskan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki membuat Siswa SDN 436 Issongkalua ini berfikir untuk membuat sepeda sendiri, yang bahannya dari Bambu. Sebuah ide yang cukup cerdas agar mereka tidak berjalan kaki lagi menuju ke sekolahnya.

Sejak tahun 2016 mereka sudah menggunakan Sepeda yang terbuat dari Bambu dan Rodanya dari Kayu, untuk dipakai kesekolahnya.

Tempat tinggal siswa-siswa ini berada di Desa Uraso yang masih wilayah Kecamatan Bastem Utara dan merupakan daerah lembah dan pegunungan serta jauh dari sekolah. Mereka mengaku tidak ingin datang terlambat ke sekolah, sehingga mereka menciptakan Sepeda Bambu.

Beberapa waktu lalu siswa yang menggunakan sepeda terbuat dari bambu ini menjadi menjadi sorotan di salah satu TV swasta, alhasil, ternyata sejumlah donatur ikut peduli dengan memberikan bantuan sebanyak 20 unit sepeda baru kepada para siswa tersebut.

Bantuan sepeda baru tersebut berasal dari sejumlah donatur, diantaranya Mandiri Syariah, CNI dan komunitas sepeda yang ada di Jakarta.

Sementara itu, Haswadi, salah satu perwakilan dari TV swasta yang pernah menayangkan siswa dan sepeda bambu tersebut, mengatakan bahwa bantuan ini berkat Do’a kita semua, dan bantuan dari teman-teman komunitas sepeda di Jakarta.

Terima kasih buat teman-teman yang ada di Jakarta, mereka akan memakai sepeda dari Logam buatan pabrik bukan lagi dari Bambu, tutur Haswadi Minggu 1 Desember 2019.

“Kini mimpi mereka untuk memiliki sepeda baru buatan pabrik sudah terwujud” ucap Haswadi.

Itu semua untuk membantu menggapai cita-cita mereka, dan Insya Allah hari ini kami akan mengantarkan ke daerahnya dan menyerahkan langsung ke Siswa-siswa tersebut untuk dipakai nantinya pergi ke sekolah, tutupnya. (acc)

  • Bagikan