Banner 728x250
News

Bupati Luwu : Jangan Pilih Kembali Calon Kepala Desa Incumbent Yang Pekerjaannya Tidak Terukur

×

Bupati Luwu : Jangan Pilih Kembali Calon Kepala Desa Incumbent Yang Pekerjaannya Tidak Terukur

Sebarkan artikel ini

Belopa, Eksposindo.com — Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak tanggal 18 September 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Luwu gelar Rapat Pemantapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 tingkat Kabupaten Luwu

Acara yang berlangsung di ruang pola Andi Kambo Pemda Luwu Jumat 13 September 2019 ini dihadiri oleh 312 calon kepala desa dari 88 desa yang menggelar Pilkades Serentak

Dalam sambutannya Bupati Luwu H. Basmin Mattayang  yang sekaligus membuka Rapat Pemantapan tersebut mengutarakan bahwa Inti dari rapat pemantapan ini adalah pembentukan Karakter pendewasaan diri bagi seluruh calon dan panitia agar bisa menjadi lebih baik pada Pemilihan Kepala Desa Serentak.

Baca Juga:  Bupati Luwu Lepas Peserta Latber Adventure JAB 3, Diikuti Ribuan Raider se-Nusantara

Pemimpin harus jadi contoh atau panutan bagi masyarakat, jadi bagi seluruh calon kepala desa yang terpilih nantinya harus mampu berbuat baik dan bekerja sesuai dengan tugas seorang Kepala Desa serta merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di daerahnya, ucap Basmin Mattayang.

Basmin Mattayang berpesan bahwa lakukanlah yang terbaik bagi daerah anda dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar tujuan baik dan mimpi indah anda bisa terwujud.

“Jangan pernah mencapai mimpi indah kalau tidak mampu melakukan hal-hal kecil”,ucap Basmin Mattayang.

Baca Juga:  Berkunjung di Luwu, Kapolda Sulsel Sampaikan Terimakasih ke Bupati

Diselah sambutannya Basmin Mattayang menghimbau kepada masyarakat bahwa apabila ada kepala desa incumbent dan tidak terukur pekerjaannya, lorongnya belum terhubung dengan rabat beton selama masa  periodenya, maka jangan pilih calon kepala desa tersebut.

“Dengan mengelola Dana Desa yang rata-rata kurang lebih 1 Milyar masa seorang kepala desa yang menjabat selama 6 Tahun tidak mampu membangun rabat beton di lorong-lorong yang ada di Desanya, jadi kalau ada calon incumbent seperti itu jangan dipilih lagi” ucap Basmin Mattayang.

Baca Juga:  4 Hari Tidak Mengalir, Warga Bua Nilai Layanan PDAM Sangat Buruk

Di akhir sambutannya Basmin Mattayang berpesan bahwa dalam pelaksanaan pilkades serentak nantinya saya harap sesama calon jangan saling mencaci atau menjelek-jelekkan orang lain dan hasil dari Pilkades siapapun yg terpilih adalah hasil pilihan masyarakat, maka semua harus diterima hilangkan perbedaan dan bersatu kembali untuk membangun desa.

Rapat Pemantapan ini dihadiri oleh Kepala DPMD Luwu, Wakapolres Luwu, Pagung Kodim Sawerigading,   Kapolsek, seluruh calon Kades dan Ketua Panitia Pilkades.