Banner 728x250
NewsPemilu 2019Pilpres

Kapolres Luwu Jamin Keamanan Pemilu Hingga Ke TPS

×

Kapolres Luwu Jamin Keamanan Pemilu Hingga Ke TPS

Sebarkan artikel ini

Luwu, Eksposindo.com — Jelang Pemungutan suara Pemilu serentak 2019, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, usai memberi arahan para Perwiranya di ruang PDDO Polres Luwu, Selasa 9 April 2019.

Dalam keteranganya Kapolres Luwu memaparkan kesiapannya untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 yang digelar dalam Ops Mantap Brata 2019, dengan menurunkan 375 personil, terdiri dari personil Polres Luwu dan jajaran serta BKO Polda Sulsel, diperkuat dengan 50 personil BKO Brimob, serta 30 personil TNI (Kodim 1403 SWG Palopo), serta 2.344 anggota LINMAS, untuk mengamankan 1.172 TPS, yang tersebar di seluruh Kab. Luwu.

Baca Juga:  VIDEO : Pendamping PKH Bagi-Bagi Uang Saat Sosialisasi Caleg

Selain TPS, kantor KPU, Bawaslu, PPK dan PPS, sasaran pengamanan juga diarahkan pada obyek vital, yakni Pusat perkantoran dan pusat Ekonomi, Jalur transportasi darat, terminal angkutan darat, Bandara Lagaligo Bua Kab. Luwu serta beberapa pelabuhan TPI, SPBU serta terminal BBM Karang-karangan Bua Kab. Luwu, tak luput pula untuk memberikan personil pengawalan distribusi Logistik Pemilu dari Kantor KPU hingga ke TPS. ulasnya.

AKBP Dwi Santoso, menegaskan bahwa TNI – Polri menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota Legislatif, Rabu 17 April 2019 mendatang.