Banner 728x250
Luwu

Bupati Luwu Kukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing

×

Bupati Luwu Kukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing

Sebarkan artikel ini

Belopa, Eksposindo.com — Bupati Luwu, Basmin Mattayang Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), di Hotel Subur Belopa Rabu 13 Maret 2019.

Rakor yang digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas III Palopo ini, dibuka langsung oleh Bupati Luwu ini, juga sekaligus mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Kecamatan se kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang menegaskan, bahwa dirinya bertekad menjadikan Luwu sebagai salah satu daerah yang memiliki stabilitas keamanan yang baik. Olehnya itu, dirinya mengharapkan adanya keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait.

Baca Juga:  Bupati Luwu Lepas Peserta Latber Adventure JAB 3, Diikuti Ribuan Raider se-Nusantara

“Timpora itu sangat penting dalam membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan warga negara asing di lapangan, tapi ini bukan hanya menjadi tugas keimigrasian saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait,” tegas Basmin.

Sebelum mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing, Basmin meminta kejernihan hati para pengawas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kita mulai dari diri kita sendiri, awasi diri kita, awasi keberadaan orang asing di lapangan. Mari tanamkan rasa cinta pada tanah air kita dengan menjaga stabilitas negara ini secara baik.

Baca Juga:  Bupati Luwu Respon Positif KAPTEN Indonesia di Luwu

“Jadi untuk semua Camat yang ada di Kabupaten Luwu, saya meminta untuk mengawasi daerahnya,” tegas Basmin.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran TNI-Polri, keimigrasian, juga para Camat se Kabupaten Luwu.