Luwu  

Bupati Luwu Beri Kesempatan Bagi Dokter Gigi Yang Ingin Melanjutkan Pendidikan Spesialisnya

Belopa, Eksposindo.com – Bupati Luwu H. Basmin Mattayang menerima kunjungan pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palopo di ruang kerjanya, Selasa 26 Februari 2019.

Drg. Andi Murniati selaku ketua PDGI Cabang Kota Palopo mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturrahim sekaligus sosialisasi program-program PDGI kepada Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Kami melakukan kunjungan ini karena ingin bersilaturrahim dengan Bupati Luwu sekaligus meminta dukungan beliau menyangkut rencana pelaksanaan peringatan “World Oral Health Day” atau Hari kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang akan dilaksanakan di Palopo tanggal 23 Maret 2019 dan akan diikuti oleh Pengurus Cabang PDGI Se-Sulsel. terang Drg. Andi Murniati.

“Kami sangat bersyukur karena respon bapak Bupati sangat baik, Hal ini tentunya menjadi peluang yang baik bagi dokter-dokter gigi di wilayah Luwu Raya”, kata Drg. Andi Murniati

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Basmin Mattayang, mengapresiasi berbagai hal yang disampaikan pengurus PDGI Palopo, dan berencana akan membangun Pusat Kesehatan Gigi Masyarakat di Kabupaten Luwu

Terima kasih kepada pengurus PDGI Cabang Palopo yang telah datang berkunjung ke Belopa, silaturrahim seperti ini sangat perlu kita lakukan untuk mendengar keluhan-keluhan dari berbagai profesi sebagai masukan bagi pemerintah untuk membangun Luwu lebih Maju.

“Saya memang sudah punya rencana kedepan, untuk membangun klinik yang khusus menangani kesehatan gigi masyarakat, agar nantinya bisa memberdayakan dokter-dokter gigi yang ada di Luwu, dan Pemerintah daerah juga nantinya akan membuka peluang bagi dokter gigi yang ingin melanjutkan pendidikan spesialisnya.

“Saya persilahkan buat rekan-rekan dokter gigi yang ingin melanjutkan pendidikan spesialisnya untuk mengajukan permohonan ke pemerintah kabupaten Luwu, insya Allah jika selama itu sesuai regulasi dan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan profesionalisme maka pasti kami akan bantu”, Pungkas H. Basmin Mattayang (*)